Tips Cara Diet Cepat Satu Minggu Turun 1Kg

Cara diet cepat � Mempunyai berat badan berlebih memang mampu menurunkan rasa kepercayaan diri seseorang. Sebagai wanita modern, Tubuh ramping dan ideal merupakan dambaan setiap wanita di seluruh penjuru dunia. Banyak cara akan ditempuh untuk memiliki tubuh ideal, baik itu secara instan maupun secara bertahap.

Mengurangi berat badan berlebih secara cepat memang tidak mudah, tetapi bukan berarti tidak mungkin juga. Selalu ada cara di setiap kemauan dan usaha.

Mengurangi berat badan secara cepat tidak selalu menggunakan obat-obatan atau teh untuk diet. Cukup dengan hal-hal yang alami, anda bisa melakukan cara diet cepat dengan mudah.

tips diet

Tips Cara Diet Cepat

Penurunan berat badan yang terlalu drastis sangat tidak baik untuk kesehatan.
Akibat penurunan berat badan yang yang terlalu berlebih adalah daya imunitas tubuh menjadi berkurang, sehingga anda akan rentan terserang penyakit. Maksimal penurunan berat badan anda setiap minggunya adalah 1 kg. Jika lebih, kesehatan anda mungkin bisa terganggu. Berikut tips untuk cara diet cepat dan juga sehat.

1. Pola Makan Teratur, Tidak Berlebihan ataupun Kekurangan
Cara diet cepat bukan berarti tidak makan, melainkan kurangi porsi makan anda. Anda hanya harus makan secara teratur, bisa satu hari sampai empat kali makan tetapi dengan porsi yang sedikit. Selain itu, hindari makan-makanan yang berlemak serta terlalu banyak mengandung lemak jenuh. Jangan sampai karena anda sedang menjalankan program diet, anda lantas menghindari makan, karena itu akan mengganggu kesehatan anda.

2. Olahraga Secara Teratur
Jika anda menginginkan tubuh yang kurus dalam waktu yang cepat, anda harus menghilangkan rasa malas anda untuk berolahraga. Usahakan setiap pagi atau sore hari, anda menyempatkan diri berolahraga minimal 30 menit setiap hari. Dengan berolahraga, kalori anda akan terbakar menjadi keringat, sehingga perlahan-lahan tubuh anda pun akan berkurang. Semakin banyak waktu anda untuk berolahraga, kalori dalam tubuh pun banyak yang akan hilang, sekarang terserah pilihan anda. Tetapi ingat, tubuh anda juga membutuhkan istirahat yang cukup.

3. Ganti Cemilan Manis dan Gorengan dengan buah-buahan
Jika Anda mempunyai kebiasaan mengemil untuk kegiatan sehari-hari anda, maka ketika anda sedang menjalankan program diet, kurangi cemilan manis dan gorengan. Kadar gula dalam cemilan manis akan sangat cepat menaikkan berat badan anda. Ditambah lagi dengan lemak jenuh yang ada dalam gorengan, itu akan menjadi factor yang mempercepat kenaikan berat badan anda. Oleh karena itu, sebaiknya anda mengganti cemilan dan gorengan dengan buah-buahan, selain sehat, buah juga mengandung banyak serat yang akan mengikat lemak, sehingga secara perlahan tubuh anda akan mengalami penurunan berat badan.

4. Hindari Makan Pada Waktu Malam Hari
Ketika anda sedang menjalankan program diet ketat, anda tidak boleh makan makanan apapun selepas pukul 21.00. Makanan yang anda makan setelah pukul 21.00 tidak akan berubah menjadi tenaga, melainkan akan menumpuk di badan sebagai lemak. Oleh karena itu, sebisa mungkin hindari makan pada saat malam hari agar program cara diet cepat anda bisa berhasil. Bila perlu, gunakan alarm untuk mengingatkan anda tentang hal ini.

5. Lakukan Aktivitas Rutin Setiap Hari
Meskipun di hari libur, anda tidak boleh duduk diam sambil menonton tv atau tiduran saja selama satu hari penuh. Terlalu banyak istirahat malah akan menimbun lemak dalam tubuh anda. Selain itu, terlalu banyak beristirahat juga tidak baik untuk kesehatan, karena mengganggu kinerja otak dan jantung. Oleh karena itu, meskipun hari libur anda tetap harus melakukan aktivitas, terlebih lagi kalau berolahraga, mungkin akan sangat bermanfaat untuk program cara diet cepat anda.

6. Perbanyak Makan Makanan yang Berserat
Makanan yang berserat sangat baik bagi tubuh. Untuk orang yang sedang melakukan program diet, makan makanan berserat sangat dianjurkan. Makanan berserat bisa anda peroleh melalui buah-buahan dan sayur-sayuran. Usahakan setiap hari memakan buah sebanyak satu porsi, anda tinnggal memilih buah apa yang paling anda sukai. Tetapi, usahakan anda pergantian buah agar tidak monoton.

Menu Makan Diet Cepat Untuk Pagi Hari

Ketika anda sedang melaksanakan program cara diet cepat, setelah olahraga pada pagi hari, anda juga harus memperhatikan apa yang akan anda makan untuk sarapan. Meskipun anda tengah menjalankan diet, jangan sampai anda melupakan sarapan. Sarapan sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan energi tubuh anda. Jika anda melupakan sarapan, tubuh anda akan lemas dan aktifitas anda malah akan terganggu.

Menu makan pada pagi hari untuk anda yang sedang melakukan diet adalah sayur-sayuran. Anda bisa memilih sayuran sesuai kesukaan anda. Misalnya jamur, brokoli, atau sawi. Ketiga sayur itu sangat baik untuk tubuh dibandingkan sayuran lainnya. Utamakan memakan sayur daripada nasi dan kuning telur.


Untuk menaikkan nafsu makan anda, sayur-sayuran itu juga dapat anda tambahi dengan omlet agar lebih mantap. Sebuah penelitian menjelaskan bahwa sayur-sayuran memiliki kandungan kalori yang cukup rendah, dan bisa menunda lapar anda sampai siang hari.

Untuk minumnya, sebaiknya anda menghindari meminum susu dulu. Selama program diet, anda cukup meminum air putih saja. Atau jika anda ingin variasi yang lain, jus adalah pilihan yang tepat untuk orang-orang yang tengah diet. Jus ini juga kaya serat yang baik untuk kesehatan anda.

Selain itu, untuk anda yang biasa sarapan dengan roti tawar dan keju, anda mungkin bisa menggantinya dengan buah-buahan. Buah sangat baik untuk anda yang tengah menjalankan program diet, khususnya apel, pisang, dan jeruk. Buah-buahan ini mampu menunda lapar sampai siang hari.

Menu Diet Cepat untuk Siang dan Malam Hari

Setiap harinya anda membutuhkan asupan gizi setidaknya 3 kali sehari ketika makan. Untuk anda yang sedang diet, anda juga tetap bisa makan 3 kali sehari dengan menu-menu yang sehat dan porsi yang sedikit.

Jika anda terbiasa memakan makanan yang beragam ketika siang dan malam hari seperti nasi putih, mie, bihun, dan lain sebagainya yang mempunyai kandungan karbohidrat yang tinggi, maka kali ini anda harus menghindari kebiasaan tersebut. Anda bisa mengganti nasi putih dengan kacang polong atau bisa juga anda ganti dengan beras merah. Kacang-kacangan dan beras merah mempunyai kandungan karbohidrat yang cukup rendah. Anda juga bisa mengkombinasikan kacang polong atau beras merah dengan sayur-sayuran agar lebih lezat.

Anda juga bisa mengganti daging sapi dengan ikan. Ikan merupakan menu makanan yang sangat tinggi akan protein dan omega3. Omega3 ini mampu mengikat lemak dalam tubuh. Selain itu, omega3 juga sangat berguna untuk anda terutama otak.
bisa melihat referensi yang lain ya.

Demikian adalah tips-tips yang bisa menjadi pilihan untuk anda yang sedang ingin melakukan program diet. Tips-tips di atas adalah tips sehat untuk anda yang ingin kurus dengan cepat tanpa obat-obatan. Jka anda melakukan tips cara diet cepat diatas dengan sungguh-sungguh, anda akan mampu menurunkan berat badan anda sampai satu kilo perminggunya. Selamat Mencoba!
---